Cerita tentang Garage Sale (Garsel)/Part13 Hotel Lingga

kawalogy Uncategorized

Persiapan itu penting. Prepare.. Prepare .. Prepare … always prepare !!!

Persiapan garsel itu apa aja …? Banyak .. !!

Yang pasti harus ada barang yang dijual dong. Hehehhehe

Nah barang-barang ini ga mungkin tiba-tiba muncul berjejer rapi dan siap jual kan …?

Pasti ada proses pengumpulan barang dulu. Bisa sehari, dua hari, seminggu, sebulan, 3 bulan, 6 bulan atau bahkan bertahun-tahun.

Seriussss …???!!

Yesss ..! Serius banget .. !!

Aku pribadi untuk garage sale offline iniĀ  uda punya stok barang dari tahun sebelumnya. Ko’ bisa …? Karena aku memang uda mencicil. Misalnya : lagi beres-beres rumah, liat ada barang yang jarang dipake atau bahkan masih baru. Entah itu mainan/baju/celana/sendal/sepatu yang kekecilan, kelupaan, belel, rusak, uda ga suka, uda ga cocok, dll langsung dipisahkan. Simpan aja dulu. Dikumpulkan dalam kantong plastik bening. Ga setiap hari. Kadang gimana mood. Tapi begitu pikiran decluttering terlintas, sebisa mungkin langsung dikerjakan. Kalo ga sempet jangan ditunda terlalu lama. Bisa keterusan mager. Gawat.

Kenapa harus disimpan dulu …? Supaya ada waktu untuk berpikir. Apakah kita masih memerlukannya ..? Apakah kita masih menyukainya …?.

Seringnya sih uda dipisahin gitu, lupa. Apalagi kalo uda lewat berbulan-bulan/bertahun-tahun. Fixed. Barang tersebut baiknya kita lepas aja tanpa ada rasa penyesalan.

Latihan legowo sama barang itu syulittt gaieesss. Tapi lama-lama bisa dan jadi biasa ko’.

 

-bersambung-

-belajar menulis spontan-

-free writing-